BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Masjid Al-Huqama Badan Diklat Kejaksaan RI Menggelar Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

A nak yatim piatu memiliki kedudukan yang tinggi di hadapan Allah SWT. Mereka harus diberi kasih sayang dan tidak boleh diperlakukan b...


Anak yatim piatu memiliki kedudukan yang tinggi di hadapan Allah SWT. Mereka harus diberi kasih sayang dan tidak boleh diperlakukan buruk. Menyantuni atau menanggung anak yatim piatu, dengan mengurusi dan memperhatikan  keperluan hidupnya adalah kewajiban bagi semua insan.

Hal ini dilakukan pengurus Masjid Al-Huqama  Badan Diklat Kejaksaan RI,Ragunan  dengan menggelar santunan anak yatim piatu,Kamis ( 4/10/18 ) malam.
 Acara santunan terhadap anak yatim piatu di Masjid Al-Huqama ini rutin dilaksanakan terutama di bulan-bulan tertentu,seperti bulan Ramadhan dan hari-hari peringatan kebesaran  keagamaan, dengan menghadirkan da’I-da’I  dari berbagai daerah.

Acara santunan anak yatim piatu sekaligus pengajian di malam jumat ini diawali dengan pembacaan ayat2 suci al quran yang di kumandangkan oleh ustad fachmi dan penceramah tausyiah oleh ustadz Solahuddin.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kaban Diklat Kejaksaan ( sedang mendampingi Jaksa Agung di Rusia-red )  dalam hal ini diwakili oleh Kabag Sunproklap Badiklat Abdul azis, “Puji syukur di malam hari ini kita besama sama menghadiri santunan anak yatim piatu,atas nama pimpinan menyampaikan ucapan selamat atas kehadiran bapak ibu serta adek-adek anak yatim piatu,” kata Azis mengawali sambutannya.

 “Acara seperi ini  sudah sering rutin di selenggarakan oleh masjid Al-Huqama,” pungkasnya.

Dalam tausiahnya,KH.Salahudin mengkisahkan , dasar menyantuni anak yatim piatu adalah, Jika kita mempunyai kesempatan menyantuni anak yatim, jangan pernah sia-siakan. Tidak hanya jaminan surga di akhirat, Allah SWT pun menjanjikan kepada orang yang menyantuni anak yatim akan terpenuhi semua kebutuhan hidupnya. Menyantuni anak yatim seperti berinfak di jalan Allah, “Maka Allah akan melipatgandakan harta hamba-Nya,” katanya.
“ Sebaliknya orang yang memakan harta anak yatim, maka Allah akan memberikannya azab yang sangat pedih,” sambungnya.



“ Acara seperti ini sangat baik,dan terus dilanggengkan, siapa2 saja yg menyantuni menyayangi anak yatim piatu akan maka Allah SWT berikan kehidupan yang berkah,” kata Ustadz

“Yang muliakan anak yatim piatu hidupnya akan bergelimpangan dengan keberkahan,” pungkasnya.

Turut hadir pada santunan anak yatim piatu, sejumlah pejabat Badiklat diantaranya Kabag Sunproklap Abdul Azis,Kabag Umum Wisnu S, Kasubag Perlengkapan,Perpustakaan dan Dokumentasi Muhammad Akbar,sejumlah jaksa fungsional dan pegawai Badiklat,tokoh masyarakat ketua RT dan RW Keluarahan Ragunan dan masyarakat warga sekitar.
Acara diakhiri dengan memberikan santunan  kepada anak yatim piatu. ( Zer )

COMMENTS