BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Semarak Ramadhan, Kejati dan IAD Wilayah Banten Gelar Bazar Murah hingga Berbagi Takjil

SERANG - Bulan Suci Ramadhan bulan penuh berkah, Kejaksaan Tinggi Banten mengisinya  dengan menggelar berbagai kegiatan, adapun rangkaian ac...




SERANG- Bulan Suci Ramadhan bulan penuh berkah, Kejaksaan Tinggi Banten mengisinya  dengan menggelar berbagai kegiatan, adapun rangkaian acara di bulan suci Ramadhan 1445 H yaitu dengan menyelenggarakan Bazar Ramadhan, Bakti Sosial, Berbagi Takjil dan buka puasa bersama. 


Kepala Kejaksaann Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten membuka secara resmi Bazaar ramadhan.

" Bazar yang digelar merupakan hasil kerjasama Kejaksaan Tinggi Banten dengan beberapa pihak diantaranya Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Banten, Bulog dan Disprerindag," ujar Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi atau biasa disebut kang DF,  Senin (25/3/2024).


Usai dibuka oleh Kajati Banten, para pegawai Kejati Banten dan puluhan warga yang sudah menunggu langsung menyerbu stand yang menjual kebutuhan barang pokok. Bazar Ramadhan ini menyediakan sembako dengan harga lebih murah dan terjangkau, namun kualitasnya terjamin, yang ditujukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran nanti.

Didik Farkhan Alisyahdi menyebutkan dalam bazar ini disediakan paket sembako murah dijual dengan harga Rp50.000 terdiri dari 5 kg beras dan 1 liter minyak goreng. Selain itu juga dijual telur dan daging dengan harga termurah serta aneka kue Lebaran.



Selanjutnya Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi serta jajaran melanjutkan kegiatan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Al-Fattahiyah di Jl. Serang-Pandeglang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya.

Kedatangan Kajati Banten beserta rombongan disambut langsung oleh Pimpinan pondok pesantren KH. Syarqowi bin Rofieq dan seluruh murid/santri di pondok pesantren Al-fattahiyah.


Pada kesempatan bakti sosial tersebut, Kajati Banten bersama Ketua IAD Wilayah Banten memberikan santunan berupa beras 20 karung, minyak 10 kg, telur 3 peti dan mie instan 10 dus yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren.

“Kajati Banten mengatakan kegiatan bazar dan bakti sosial ini untuk mempererat tali silaturrahmi baik dengan sesama pegawai jajaran kejaksaan maupun warga sekitar” ujar KH. Syarqowi bin Rofieq.



Menjelang berbuka puasa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten dan seluruh pengurus membagikan takjil kepada sejumlah warga dan pengendara motor maupun mobil yang antusias mendapatkan takjil, sedikitnya ada 200 paket takjil yang diberikan kepada masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa antara Kajati Banten beserta seluruh pegawai di Aula Kejaksaan Tinggi Banten dengan acara siraman rohani yang disampaiakan oleh Penceramah Ustadzah Uyun Uswatul.( Muzer)


COMMENTS