BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Badiklat Kejaksaan Adakan Kembali Kegiatan Outbound Bagi Peserta Diklat

  JAKARTA - Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI kembali mengadakan kegiatan Outbound bagi peserta Diklat pasca dicabu...

 



JAKARTA
- Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI kembali mengadakan kegiatan Outbound bagi peserta Diklat pasca dicabutnya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada pandemi Covid 19 oleh Pemerintah Pusat. Kali ini Badiklat Kejaksaan RI menggelar Outbound yang pertama.

Sebanyak kurang lebih 215 peserta Diklat Teknis dan Terpadu yang terdiri dari Diklat Terpadu Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) Angkatan I, Teknis Restorative Justice Angkatan I, Penanganan Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang Angkatan I, Penanganan Tindak Pidana Mafia Tanah Angkatan I, Terpadu Pidana Pemilu Angkatan I, Terpadu Sensibilitas Gender Angkatan I, Terpadu  Penanganan Tindak Pidana Cipta Kerja Angkatan I, dan Terpadu Pemulihan Aset Angkatan I Tahun 2023,mengikuti kegiatan Outbound yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu ( 26/2/2023 ).


Peserta berangkat pada pukul 08.00 WIB dari Badiklat Kampus A Ragunan dengan menggunakan  transportasi bus, untuk menuju lokasi outbound di Bumi Perkemahan Cibubur. Setelah sampai di lokasi, para peserta langsung membentuk barisan dengan berbaris dan ber kelompok.

Disambut dengan cuaca hujan gerimis, seluruh pesrta tetap semangat mengikuti pemanasan dengan melakukan senam ringan sebelum melanjutkan ke sejumlah permaian pada outbound berikutnya dengan dipandu oleh trainer atau instruktur.


Meskipun cuaca hujan gerimis para peserta tetap antusias mengikuti sejumlah permainan outbound yang telah disiapkan oleh panitia, banyak permaian dapat diselesaikan dengan mengandalkan kerjasama kelompok hingga tuntas sampai selesai.

Adapun outbound ini diadakan kembali, karena dinilai banyak manfaatnya dan juga dapat meningkatkan kemampuan aktualisasi diri yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan instansi serta menumbuhkan jiwa leadership ASN.

Selain itu, secara umum manfaat dari kegiatan outbound ini adalah untuk meningkatkan keberaninan dalam bertindak maupun dalam berpendapat. Kemudian juga membentuk pola pikir kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

Kegiatan outbound ini juga akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri. Pengalaman dalam kegiatan outbound memberikan masukan yang positif dalam perkembangan seseorang. ( Muzer )

 

COMMENTS