BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kabadiklat Resmikan Penggunaan Masjid Al-Hukama Menjadi Dua Lantai, Sebagai Rasa Syukur Digelar Peringatan Maulid Nabi Hingga Santunan Anak Yatim

Kabadiklat Tony Spontana di dampingi Sesban, Kaetua Panitia renovasi Masjid, Kapusdiklat Teknis dan Fungsional dan Kapusdiklat Manajemen d...


Kabadiklat Tony Spontana di dampingi Sesban, Kaetua Panitia renovasi Masjid, Kapusdiklat Teknis dan Fungsional dan Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan memotong tumpeng atas diresmikannya penggunaan masjid Al-Hukama menjadi dua lantai setelah direnovasi.

JAKARTA- Kepala Badan Pendididkan dan Pelatihan ( Kabadiklat ) Kejaksaan RI, Tony Spontana meresmikan penggunaan Masjid Al-Hukama setelah direnovasi, Masjid Al-Hukama merupakan masjid kebanggaan Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI diresmikan Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana di dampingi Sekretaris Badiklat, Jaya Kesuma, Ketua Panitia Renovasi Masjid Andrijal, Kapusdiklat Teknis dan Fungsional Yuliyanto dan Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Andi Iqbal dengan rido Allah SWT memotong tumpeng sebagai rasa syukur.  

Soft opening Masjid Al-Hukama dua lantai ini dirangkai dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Syukuran dalam rangka menempati Masjid Al-Hukama dengan tema “ Meneladani Akhlak Rasul dalam Pengembangan dan Pendidikan Sumber Daya Manusia”. Pada Selasa ( 11/10/2022 ).

Acara diawali dengan pembacaan alunan ayat suci alquran dan santunan kepada anak yatim piatu oleh Kabadiklat Kejaksaan RI secara simbolis.

Kabadiklat Tony Spontana mengatakan, dimulainya penggunaan Masjid Al-Hukama setelah berihtiar melakukan renovasi di masa pandemi yaitu sejak 3 Juni 2021.


“ Alhamdulillah masjid sudah bisa digunakan setelah kita renovasi, meskipun belum seratus persen paripurna renovasinya tetapi melihat auranya berbeda, masjidnya lebih indah, lebih bersih, lebih luas dan lebih banyak memberikan kesempatan bagi banyak para jamaah kaum muslim kaum muslimat untuk beribadah,” ujar Tony Spontana.

Tony menyebut, Masjid Al-Hukama sejak didirikan hampir belum pernah di renovasi semegah seperti ini, “ Oleh karena itu mari kita bersyukur dengan memanjatkan puji syukur bahwa masjid ini siap untuk kita pergunakan bersama dalam rangka peningkatan keimanan dan memakmurkan masjid ini,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Kabadiklat menyampaiakan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada  Sesbadiklat, ketua panitia renovasi Masjid, yang telah bekerja keras tulus dalam melaksanakan amanah untuk memimpin sebagai ketua panitia renovasi Masjid Al-Hukama ini. Selain itu Kabadiklat juga menyampaiakan uapan terimakasih dan apresiasi kepada peserta PPPJ ( Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ) Angkatan 79 Gelombanag II atas partisipasinya turut menyelenggarakan acara ini.


“ Mudah mudahan acara ini mendapat rahmad dan di ridhoi  Allah SWT , pada sejatinya jika anda sedang memikirkan dunia maka pada saat yang sama anda juga memikirkan untuk kepentingan akherat,  disinilah tempatnya ( Masjid Al-Hukama-red ),” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Masjid Al-Hukama kembali menerima sumbanagn atau shodakoh dari peserta PPPJ Angkatan 79 Gelombang II sebesar Rp. 15 Juta yang diserahkan langsung oleh Ketua Senat Umum kepada Ketua Panitia renovasi Masjid dengan disaksiakan oleh Kabadiklat dan Sesbadiklat serta para jamaah yang hadir.


“ Kepada adik adik peserta PPPJ saya juga ucapkan terimakasih atas sodakohnya untuk membantu renovasi Majsid Al-Hukama ini, Renovasi ini akan terus dilanjutkan hingga paripurna dan akan diresmikan pada waktunya nanti,” tukasnya.

Kemudian kegiatan peringatan maulid nabi dilanjutkan dengan tausyiah oleh KH. Abdurohman. ( Muzer )

COMMENTS