Adhyaksa Foto Indonesia

Badiklat Berikan Pembinaan Fisik PPPJ Gelombang II Angkatan 79

 



JAKARTA
- Untuk pembinaan fisik seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Gelombang II Angkatan LXXIX ( 79 ) Tahun 2022 mengikuti kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) materi ini merupakan salah satu bagian daipada pembentukan sikap dasar Aparat Penegak Hukum ( APH ) Kejaksaan RI. Kegiatan PBB berlangsung di lapangan apel kampus A, Badiklat Kejaksaan RI, sabtu ( 13/8/2022 ).

Sebelum PBB dimulai terlebih dulu dilakukan senam pagi bersama, dan sejumlah pelatih dari kesatuan Marinir Cilandak terlihat memberikan instruksi dan pemahaman tentang pentingnya PBB dan materi-materi yang akan diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan ditempat, latihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, gerakan devile dengan penghormatan umum dan gerakan sikap istirahat serta sejumlah materi materi lainnya seperti kerapian.

Adapun Pelatihan Baris-berbaris dilakukan sebagai  wujud latihan fisik, diperlukan guna untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

PBB dilakukan guna untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Selain itu PBB juga merupakan awal dari kurikulum  kajian pengembangan integritas. ( Muzer )






Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال