BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Badiklat Kejaksaan Menjadi Tujuan Benchmarking Pusdiklat Teknis Peradilan MA

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menerima kunjungan Benchmarking dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan ( Pus...




JAKARTA-
Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menerima kunjungan Benchmarking dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan ( Pusdiklat ) Teknis Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia ( MA-RI ).

Rombongan yang berjumlah 17 orang itu dipimnpin oleh Hakim Yustisial Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI, H. Edi Supriyanto, SH. MH dan langsung diterima Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional ( Kapusdiklet DTF ), Dr. Yuliyanto beserta pejabat eselon III, IV dan sejumlah Jaksa Fungsional Badiklat, di Aula Sasana Adhi Karyya, Kampus A Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Kamis ( 7/7/2022 ).

Dalam pertemuan tersebut Kapusdiklat DTF Badiklat Yuliyanto memaparkan fungsi, sarana dan prasarana Badiklat Kejaksaan RI baik yang ada di Kampus A Ragunan maupun yang ada di Kampus B ( Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan ) Adhyaksa Loka Ceger, Jakarta Timur.


Pada kesmepatan ini Yuliyanto juga menyampaikan sejumlah kegiatan kediklatan, saat ini telah berlangsung yaitu kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan 79 Gelombang I dan Diklat Teknis Administrasi Kejaksaan ( TAK ) Golongan II Gelombang V, sementara lanjut Yuliyanto di Kampus B Ceger juga berlangsung kegiatan Diklat Pelatihan Dasar.

Adapun kunjungan tersebut dilakukan jajaran Pusdiklat Teknis Peradilan MA-RI sebagai salah satu agenda persiapan akreditasi yang saat ini dalam proses pengumpulan data-data untuk keperluan evidence dari 8 (delapan) area yang menjadi unsur penilaian akreditasi.

Oleh karena itu Piminan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA memerintah jajaran Pusat Pendidikan dan Pelatihan ( Pusdiklat ) Teknis Mahkamah Agung Republik Indoensia ( MA-RI ) untuk melakukan koordinasi dan Benchmarking ke Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI.


Pada kesempatan yang sama Hakim Yustisial Badan Litbang Diklat kumdil MA-RI, H. Edi Supriyanto, mewakili Kapusdiklat Teknis dan Peradilan menyampaikan maksud dan tujuan Benchmarking ke Badiklat Kejaksaan RI.

Kunjungannnya selain persiapan agenda akreditasi juga untuk melakukan perbandingan pada beberapa kegiatan baik dibidang akademik, pengelolaan SDM, penelitian dan aspek peningkatan mutu di Badiklat Kejaksaan yang menjadi tujuan Banchmarking.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa plakat, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Badiklat Kejaksaan RI. ( Muzer )  

                                                                      

COMMENTS