BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


IAD Badiklat Peringati Hari Kartini 2022 “Semangat Berkarya Membangun Indonesia Lebih Baik Lagi”

    Jajaran Pucuk pimpinan Badan Diklat Kejaksaan saat memperingati hari RA Kartini Tahun 2022 JAKARTA - Kepala Badan Diklat Kejaksaan R...

 

 


Jajaran Pucuk pimpinan Badan Diklat Kejaksaan saat memperingati hari RA Kartini Tahun 2022

JAKARTA
- Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Tony Spontana menyambut baik kegiatan memperingati Hari Raden Ajeng atau RA Kartini yang diselenggarakan oleh IAD ( Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ) di lingkungan Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Kamis ( 21/4/2022 ). Semangat Hari Kartini tahun 2022 yang digelar Srikandi IAD lingkungan Badiklat Kejaksaan dengan tema “ Semangat Berkarya Membangun Indonesia Yang Lebih Baik Lagi” di hadiri oleh Sesbadiklat, Jaya Kesuma, Kapusdiklat Teknis dan Fungsional Julianto serta sejumlah pejabat eslon III Badiklat.

Pada kesempatan ini Kabadiklat Tony Spontana memberikan wejangan dan semangat serta inspirasi dan pemaparan pemaparan terkait dengan perjuangan seorang Kartini hingga terbitnya buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Peringatan hari Kartini di Badiklat ini terselenggara atas inisiasi Ketua IAD Lingkungan Badiklat, Ny. Eva Tony Spontana beserta para anggotanya.

Ketua IAD Lingkungan Badiklat Ny. Eva Spontana ( kiri ) bersama Sri Harijati Komisoner Komjak ( kanan ) dalam memperingati Hari RA Kartini di Aula Sasana Adhi Karyya, Kamis ( 21/4/2022 )

Dalam kegiatan Hari Kartini ini, Srikandi IAD Badiklat juga menghadirkan seorang wanita yang penuh inspirasi dan tentunya tanggal lahirnya pun sama dengan RA Kartini yakni 21 April, dia adalah Sri Harijati yang juga merupakan Komisoner pada Komisi Kejaksaan yang juga mantan Kapusdiklat Teknis dan Fungsional Badiklat, Kehadirannya ditengah tengah srikandi IAD Badiklat tidak lain adalah memberikan semangat dan menginspirasi memberikan pemikiran yang maju, sehingga peran perempuan dalam keluarga juga sebagai kunci suksesnya dalam pembangunan masyarakat dan negara.

Karena tanggal lahir dan bulannya sama dengan RA Kartini, secara spontanitas Kabadiklat Tony Spontana memberikan supraise ucapan selamat ulang tahun kepada Sri Harijati dengan menyanyikan lagu ‘ Selamat Panjang Umurnya” dengan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Para Srikandi IAD Badiklat

Dalam rangka memperingati hari Kartini kali ini, Srikandi IAD lingkungan Badiklat hadir dengan mengenakan busana Kartini dan tidak menyelenggarakan rangkaian acara kegiatan seperti lomba busana dan lomba lomba lain melainkan diisi dengan semangat berkarya membangun indonesia yang lebih baik lagi. Dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini merupakan perempuan Jawa yang menjadi pahlawan Indonesia. Beliau dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia. Kartini merupakan tokoh wanita inspiratif yang berjuang memperjuangkan hak perempuan Indonesia.

R.A. Kartini lahir di Jepara, 21 April 1879. Kini, tanggal kelahirannya pun diperingati sebagai Hari Kartini.  ( Muzer )

COMMENTS