BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Gelar JMS, Kejari Lembata angkat Tema Kenali Hukum - Jauhi Hukuman

  LAMBATA - ADHYAKSAFOTO.COM, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Lembata melaksanakan kegiatan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan...

 



LAMBATA - ADHYAKSAFOTO.COM, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Lembata melaksanakan kegiatan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Nubatukan Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada hari Senin Tanggal 07 Februari 2022. 


Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program untuk memberikan Penerangan Hukum kepada anak usia dini melalui sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Lembata dengan tujuan agar anak dapat mengetahui, mengenal hukum dan menjauhi hukum serta memberikan pengetahuan tentang apa itu Kejaksaan, tugas fungsi dan wewenang Kejaksaan,.



Adapun materi yang disampaikan secara interaktif sehingga mampu memberikan motivasi kepada Siswa dan Siswi untuk dapat belajar dengan baik agar menjadi anak yang berguna bagi orang tua maupun negara.


Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Lembata dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Kepala Sekolah Caletus Laba dan yang menjadi Narasumber materi Jaksa Masuk Sekolah adalah Teddy Valentino,SH selaku Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lembata dengan tema ”Kenali Hukum jauhi Hukuman” dengan materi Penyalahgunaan Narkoba dan Penggunaan Medsos.



Diikuti dari beberapa perwakilan guru serta siswa dan siswi SMA Negeri 2 Nubatukan Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan jumlah kurang lebih 50 orang peserta yang mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di dalam ruangan Aula SMA Negeri 2 Nubatukan.


Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nubatukan Caletus Laba dalam sambutannya mengungkapkan rasa Terimakasih atas terpilihnya  sekolah SMA nya sebagai tempat pelaksanaan Program JMS Kejaksaan Negeri Lembata.


Sementara antusiasme para peserta / siswa terlihat lebih terbuka dan berani menyampaikan pertanyaan – pertanyaan sehingga tujuan yang diharapkan yaitu timbulnya motivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam memahami materi yang sudah dibahas dari Narasumber Teddy Valentino, SH selaku Kepala seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lembata.



Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Lembata Azrijal, SH.,MH melalui Kepala Seksi Intelijen Bapak Teddy Valentino,SH berpesan Kepada Siswa dan Siswi SMA Negeri 2 Nubatukan yang mengikuti kegiatan JMS Kejaksaan Negeri Lembata.


“ Dengan lebih kita mengenal Hukum maka Tentunya selaku generasi muda agar terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan Hukum” ucapnya.


Untuk diketahui bahwa program Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Lembata dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke ruangan Aula SMA Negeri 2 Nubatukan.( RIDWAN / Rls)

COMMENTS