Anak Menjadi Tulang Punggung dan Merawat Kedua Ortu, Kejari Lubuklinggau Pasok Bantuan

  Milasari bocah 10 tahun yang menjadi tulang punggung keluarga LUBUKLINGGAU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau memberikan bantuan so...

 

Milasari bocah 10 tahun yang menjadi tulang punggung keluarga



LUBUKLINGGAU- Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau memberikan bantuan sosial kepada keluarga Milasari. Bocah perempuan itu menjadi tulang punggung keluarga untuk merawat kedua orang tuanya yang terbelakang mental dan adiknya berumur 6 tahun.


Kepala Kejari Linggau, Willy Ade Chaidir didampingi Kasi Pidana Khusus Yuriza Antoni, dan Kasubagbin RA Sulaiman dan staf mendatangi rumah Milasari, Rabu 25 Agustus 2021. Rumah bocah itu berada di Dusun 8 Desa Sri Mulyo Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.


Willy Ade Chaidir dalam keterangannya mengungkapkan rumah keluarga Milasari mengenaskan. Sebab tidak layak huni. Ukurannya hanya 3 X 4 meter. Berdinding papan lapuk dan beralas tanah. Bahkan sumur sebagai sumber air keperluan minum, mandi dan mencuci saja tidak ada. Keluarga Milasari sehari-hari hanya menggantungkan ketersediaan air dengan meminta sumur tetangga.


Willy yang mendatangi lokasi mengaku sangat prihatin melihat kondisi keluarga Milasari. Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari, pihaknya juga membangunkan sumur untuk keluarga tersebut. Agar ketersediaan air bersih terjamin untuk keluarga tersebut.

Tempat kediaman keluarga bocah 10 tahun yang merawat kedua orang tuanya


Menurut Willy, pihaknya kini mengusahakan agar ada pihak yang bersedia melakukan bantuan bedah rumah. Agar keluarga tersebut bisa hidup secara layak. “Semoga dalam waktu dekat ada bantuan bedah rumah,” harapnya.


Pada kesempatan sama, Plt Camat Stl Ulu, Rahmad Dinata, mengucapkan terima kasih kepada Kejari Lubuk Linggau yang memberikan perhatian kepada warganya. Ia pun memgaku sudah mengusulkan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk dilakukan bedah rumah. “Rencananya tahun ini dilakukan bedah rumah. Ada puluhan warga Desa Sri Mulyo yang mendapatkan program bedah rumah,” ujarnya.


Sedangkan Milasari menyatakan selama ini ia membiayai keluarganya dengan mengandalkan upah dari mencuci pakaian tetangga. Sedangkan untuk sayur dengan mencari sayuran di sekitar sungai. “Kami masak sekali sehari. Malam tidur di lantai. Jika hujan, basah semua,” ujar bocah berjilbab tersebut.


Sebelum berangkat sekolah, pelajar kelas 5 SD ini harus merawat orang tuanya yang mengalami keterbelakangan mental setelah dua tahun silam menderita sakit. Setelah itu membersihkan rumah, mengurus adik lelakinya yang kini belajar di kelas satu SD.


Sejak dua tahun lalu, bocah yang kini berusia 10 tahun itu mengerjakan semua pekerjaan orang dewasa. Dari memasak, mencuci, menimba air dari sumur tetangga, sampai dengan mencari uang untuk biaya hidup keluarganya. Untuk mendapatkan uang tersebut ia memaksa tubuh kecilnya mencuci pakaian tetangga dengan upah seadanya



Bila malam tiba, rumah Milasari gelap. Maklum tidak ada listrik. Bocah kecil itu belajar dengan menggunakan lampu teplok. Setelah itu tidur di lantai dan berdoa agar hujan tidak turun karena atap sudah bocor. “Kalau hujan, kami basah semua,” ujarnya.


Milasari adalah potret anak-anak bangsa yang dipaksa menanggung beban yang belum pantas dipikulnya. Dan bukan tidak mungkin Milasari-Milasari lain banyak di Indonesia.( Muzer/Rls )


COMMENTS

Name

Adhyaksa Shooting Club,1,Alumni,37,ASN,1,Badiklat,284,Banten,2,BPJS,1,Daerah,5,DPD dan PPWI,14,DPR,2,Gempa,2,Hukum dan Kriminal,2,Intelijen,6,Jakarta,1,Jampidmil,1,Jateng,1,Jawa Tengah,1,KASN,3,Kejagung,555,Kejari,400,Kejati,269,Komunisme,1,Korupsi,3,Kudus,1,Lawyer Terbaik 2019,1,Mamuju,1,MPR,1,NTT,3,Opini,7,Pembinaan,94,Pengadilan Negeri Jakarta,3,Pengadilan Negeri Soe,1,Pengamat,2,Penghargaan bergengsi,1,pidsus,5,Restoratif Justice,1,Serang,2,Sulawesi,2,Sulbar,1,
ltr
item
Adhyaksa Foto Indonesia: Anak Menjadi Tulang Punggung dan Merawat Kedua Ortu, Kejari Lubuklinggau Pasok Bantuan
Anak Menjadi Tulang Punggung dan Merawat Kedua Ortu, Kejari Lubuklinggau Pasok Bantuan
https://1.bp.blogspot.com/-NgnAAfgLS_c/YSZd9JY8YYI/AAAAAAAAm0I/7c9PBLEHH_AWniqossWAgQaoKEfLNLUWQCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210825_220303.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NgnAAfgLS_c/YSZd9JY8YYI/AAAAAAAAm0I/7c9PBLEHH_AWniqossWAgQaoKEfLNLUWQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210825_220303.jpg
Adhyaksa Foto Indonesia
https://www.adhyaksafoto.com/2021/08/anak-menjadi-tulang-punggung-dan.html
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/2021/08/anak-menjadi-tulang-punggung-dan.html
true
2664356013026497916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy