BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kunjungi Badiklat Kejaksaan RI,Delegasi Penegak Hukum Singapura Berikan Testimoni "Sangat Bagus Dan Fantastis"

JAKARTA –  Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabandiklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi menyambut baik kunjungan dari lembaga...

JAKARTA – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabandiklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi menyambut baik kunjungan dari lembaga Penegak Hukum Singapura untuk dilanjutkan kerjasama pertukaran Jaksa, dalam rangka pendidikan dan pelatihan kedua Negara.
 Delegasi Lembaga Penegak hukum Singapura dua Jaksa dan satu Hakim, yaitu Mr, Denise Wong (Executive Director Attorney-General Chambers Academy), Ms. Peggy Pao (Director Crime Division Attorney-General Chambers), Mr. Shawn Hao (District Judge, State Courts).
 “Nanti, langkah selanjutnya akan menjalin kerjasama antar kedua Negara, diantaranya saling tukar menukar informasi pengetahuan dan akan ditindaklanjuti dengan pengiriman para Jaksa untuk saling belajar,” kata Kabandiklat Setia Untung Arimuladi,usai memberikan paparan terkait keberhasilan Badan Diklat Kejaksaan mendapatkan predikat WBK menuju WBBM serta Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara,menjadikan Badiklat lembaga Pelatihan Era Revolusi Industri 4.0 dengan Teknologi modern di gedung Wira Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/19)
 Mengenai kerjasama pertukaran Jaksa ini, tambah Untung, menindaklanjuti hasil dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Jaksa Agung RI HM Prasetyo dengan Jaksa Agung Singapura Lucien Wong di Bali 29 Juni 2017 silam, yang bersepakat untuk memerangi berbagai tindakan kejahatan lintas Negara, seperti narkoba, human traficking dan perdagangan satwa langka.
Sementara itu, Mr. Denise Wong mengatakan, “kami kagum dengan paslitas disini,” ucapnya.
 Ia juga berterima kasih sudah diterima oleh Kabandiklat Setia Untung Arimuladi beserta jajarannya, dan ia pun akan mengatakan hasil pertemuan ini akan dilanjutkan dengan kerja sama dengan akademi lembaga kejaksaan di Negaranya.
“Salah satu kerjasamanya di bidang pendidikan dengan bertukar Jaksa. Jadi jaksa Indonesia diundang ke Singapura, dan Jaksa kami akan di undang ke sini untuk training,” katanya.
 Rombongan Delegasi Singapura yang dipimpin Ms.Denise Wong saat mengunjungi ruang Kommand Center terkejut melihat peralatan yang dimilki Badan Diklat ketika Kaban Diklat mempraktekan langsung berkomunikasi melalui Smartpone dengan para peserta yang nasih mengikuti kegiatan pembelajaran,dan seketika itu memberikan Testimoni di Papan Elektronik yang telah disediakan yang berbunyi,” Badan Diklat Kejaksaan Sangat Bagus dan Fantastis,” tulis Denis semabri diikuti ke 2 temannya untuk ikut memberikan Testimoni.
Pada kesempatan itu juga, Untung Arimuladi mengajak utusan dari singapura tersebut untuk melihat-lihat para peserta calon Jaksa yang sedang mengikuti pelatihan, dilanjutkan dengan mengunjungi musium Kejaksaan RI, commend center, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP),Asrama,sarana olahraga dan Lapangan tembak Adhyaksa.(Muzer)

COMMENTS