BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Alumni Diklat Teknis Gelombang II 2024, ini foto Alumninya

  Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana (kiri) menyerehakan STTPP kepada dua perwakilan peserta pada upacara penutupan Diklat Teknis Gelomb...

 

Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana (kiri) menyerehakan STTPP kepada dua perwakilan peserta pada upacara penutupan Diklat Teknis Gelombang II, Senin (4/3/2024) 

JAKARTA- Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana berharap, setelah mengikuti Diklat para peserta dapat memahami dan memiliki kesamaan pandang terhadap berbagai isu-isu hukum terkini yang beririsan dengan tusi penegakan hukum serta mampu mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai jaksa, jabatan fungsional lainnya dan aparat penegak hukum lainnya serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di samping itu, setelah mengikuti diklat teknis ini tugas berikutnya ialah sharing atau berbagi ilmu pengetahuan dan skill yang telah di dapatkan kepada pegawai maupun jaksa lain di lingkungan satuan kerja termasuk kepada mitra kerja, sehingga ilmu yang di peroleh bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain dan institusi.

“ Sebab tidak semua pegawai berkesempatan seperti saudara untuk mengikuti diklat teknis ini. Hal ini disebabkan SDM kejaksaan yang cukup banyak, sementara anggaran yang tersedia sangat terbatas,” kata Kabadiklat Tony Spontana pada penutupan Diklat Teknis Gelombang II belum lama ini.

Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional Heri Jerman dalam laporannya menyampaikan Diklat Teknis diselenggarakan bertujuan  untuk Meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan keterampilan dalam penanganan Diklat Teknis Tahun 2024. Lebih lanjut Kapus DTF pada Badiklat Kejaksaan RI, Heri Jerman mengungkapkan Diklat Teknis yang telah diselenggarakan yaitu:

1.         Diklat Terpadu Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) sebanyak 4 angkatan.

2.         Diklat Teknis Restorative Justice sebanyak 4 angkatan.

3.         Diklat Terpadu Pemulihan Aset sebanyak 4 angkatan.

4.         Diklat Peradilan yang Fair (Fair Trial) bagi Penyandang Disabilitas yang berhadapan dengan Hukum sebanyak 4 angkatan.

5.         Diklat Tindak Pidana Lingkungan  Hidup sebanyak     6 angkatan.

6.         Diklat Tindak Pidana Terorisme dan Pendanaan Terorisme sebanyak 2 angkatan.

7.         Diklat Terpadu Narkotika dan  Zat Adiktif sebanyak 2 angkatan.

8.         Diklat Auditor sebanyak 3 angkatan.

9.         Diklat Intelijen sebanyak 2 angkatan.

10.       Diklat Digital Forensik sebanyak 2 angkatan.

11.       Diklat Kehumasan sebanyak 2 angkatan.

12.       Diklat Cyber Crime sebanyak 2 angkatan.

13.       Diklat Perlindungan Data Pribadi sebanyak 2 angkatan.

14.       Diklat Kekerasan Seksual sebanyak 1 angkatan.

15.       Diklat Tindak Pidana Perdagangan Orang sebanyak 1 angkatan.

Sebagai informasi Diklat Teknis diselenggarakan dalam dua gelombang, Gelombang pertama di mulai sejak tanggal 23 Januari sampai dengan 5 Februari 2024 dan Gelombang kedua di mulai dari tanggal 20 Februari sampai dengan 4 Maret 2024, berikut foto foto para alumni Diklat Teknis gelombang II:





















COMMENTS