Adhyaksa Foto Indonesia

Intelijen Kejati Kalteng Gelar In house Training " Pemilu Melaju Untuk Indonesia Maju"

 

Kajati Kalteng, Pathor Rahman saat membuka In House Training dengan tema Pemilu Melaju Untk Indonesia Maju, Senin (18/9/2023)

 

KALIMANTAN TENGAH- Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ( Kejati Kalteng )  menggelar In House Training Bidang Intelijen dengan tema “Pemilu Melaju Untuk Indonesia Maju” Senin, (18/9/2023).


Kegiatan ini diikuti oleh para Kasi Intelijen pada kejaksaan Negeri se Kalimantan Tengah, para Kasi dan Jaksa Fungsional pada Asisten Intelijen Kejati Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Pathor Rahman,S.H.M.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna memberikan pembekalan serta menambah wawasan kepada para jajaran intelijen.

 “Pada kesempatan ini kami sampaikan pelaksanaan In House Training bidang Intelijen bertujuan untuk memberikan pembekalan-pembekalan serta menambah wawasan pengetahuan kepada Jajaran Intelijen di daerah dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024" ujar Kajati Kalteng Pathor.

Dengan demikian diharapkan nantinya jajaran Intelijen di daerah dapat  mengimplementasikan dan melaksanakan tugas tugas yang berkaitan dengan Pemilu tersebut.


"Jajaran Intelijen harus mampu memetakan kerawanan di daerah masing-masing sehingga dapat meminimalisir adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) Dan wajib menjaga netralitas serta dapat memitigasi risiko-risiko dan melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang dapat menghambat jalannya Pemilu serentak Tahun 2024" tandasnya.

Selanjutnya acara ini diisi diskusi dengan menghadirkan seumlah narasumber diantaranya dari Anggota KPU Provinsi Kalteng Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harmain, M.Pd, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Kantor Kesbangpol Prov. Kalteng, Mulyo Suharto dengan moderator Agung Tri W., SH., MH., selaku Kasi B pada Kejati Kalteng.( Rd/ Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال